Ina Rachman Perempuan Cerdas yang Mampu Membangun Kerajaan Hukum di Indonesia

ina herawati rachman tersangka Qnet

Spread the love

Ina Rachman – Selama ini, perempuan Indonesia hanya diposisikan pada wilayah domestik. Kegiatan sehari-harinya hanya mengurus rumah tangga, bukan sebagai penopang utama bagi keluarga. Namun, sekarang, keadaannya, perempuan cerdas akan dapat menentukan proses akulturasi dan internalisasi keluarga dan juga lingkungan.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Kedepannya, perempuan Indonesia harus bisa jadi pilar dan berkiprah untuk menjalani peradaban serta bekal dalam memimpin kemajuan bagi negara dan bangsa. Ilmu pengetahuan bukan hanya menjadi kekuatan harkat, melainkan juga martabat agar bisa setara mengisi pembangunan manusia.

Sebuah keniscayaan bagi perempuan untuk cerdas, maju, berharkat, dan juga bermartabat pada gerusan teknologi dan ilmu. Sebab, suksesnya keluarga dan anak dikarenakan ada sosok perempuan hebat di belakangnya. Lebih dari itu, perempuan cerdas akan memberi kontribusi bagi kemajuan suatu negara.

Perempuan Indonesia telah memiliki kebebasan berekspresi. Tak hanya sibuk dalam berumah tangga, perempuan juga sudah ikut dalam kemajuan bangsa. Seperti yang dilakukan oleh Ina Rachman. Lawyer alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini seakan menjadi cermin bagi perubahan Indonesia.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Perempuan tidak selamanya selalu dijadikan sebagai objek saja. Salah satunya ada pada Ina Rachman. Potensinya yang luar biasa menempatkan Ina pada posisi sebagai subjek tunggal dari perubahan. Hal ini membuktikan bahwa Ina sebagai perempuan pun tetap layak untuk mendapat kesempatan yang sama untuk mempercepat perkembangan negara.

Pencapaian Seorang Ina Rachman

Sebagai seorang perempuan, Ina Rachman menjadi sosok yang patut untuk diteladani. Pasalnya, Ina berhasil membangun kerajaan hukumnya sendiri. Dengan nama Ina Rachman-Muyaharja & Associates Law Firm, tercatat nama perempuan cerdas ini sebagai founder sekaligus managing director.

Pencapaian Ina tidak sampai di sini saja. Perempuan kelahiran Singapura ini juga memiliki satu lagi kantor advokat dengan nama Maestro Patent International yang menangani berbagai hal yang terkait dengan Hak Kekayaan Industri.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Dengan sifat keingin tahuannya yang tinggi, Ina juga berkecimpung di bidang industri direct selling. Terlebih saat ini dipercaya menjadi direktur pada sebuah perusahaan network marketing berskala internasional.

Bertahun-tahun mendalami network marketing membuat kredibilitas Ina semakin tinggi. Ketertarikannya pada jenis bisnis ini membuat APLI mempercayakan permasalah hukumnya pada ibu tiga anak ini. Saat ini, Ina juga dikenal sebagai advokat spesialis network marketing.

Namun, keahliannya tak sampai di situ saja, Ina juga memiliki ilmu yang mumpuni terkait persoalan hukum perdata, pidana, kepailitan, perusahaan, pasar bebas, keluarga, perlindungan konsumen, medis, dan sebagainya.

Kantor advokat Ina layak untuk disebut sebagai kerajaan hukum. Yang mana sudah banyak sekali kasus yang telah ditangani oleh firma hukum tersebut.

Menduduki Sembilan Jabatan Penting

Kredibilitas seorang perempuan di bidang hukum kadang dipertanyakan. Namun, Ina Rachman menjawab dengan sebuah prestasi. Kontribusinya di berbagai permasalahan hukum di Indonesia sudah menjelaskan bahwa perempuan pun dipercaya untuk menjadi sosok yang berintegritas.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Sejauh ini, istri dari Sigit Antonio ini menduduki jabatan yang penting di bidang hukum. Secara rinci, dapat Anda lihat pada daftar di bawah ini:

  1. Advokat dan Legal Konsultan APLI
  2. Kepala Bidang Advokasi Hukum Asosiasi Advokat Muda Seluruh Indonesia (AAMSI)
  3. Owner dan managing partner di kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates
  4. Direktur di firma hukum Maestro Patent International
  5. Corporate lawyer untuk Kimia Farma
  6. Konsultan Hukum BPOM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia)
  7. Corporate Lawyer untuk Kimia Farma Trading & Distribution
  8. Corporate Lawyer untuk Kimia Farma Apotek
  9. Corporate Lawyer dari beberapa perusahaan MLM yang sudah terdaftar sebagai anggota dari APLI.

Perempuan cerdas kini tidak lagi dilupakan dalam narasi kehidupan. Perempuan juga tidak akan lagi menjaid objek yang lemah dan dengan peran yang diragukan. Stereotipe yang sudah lama mencengkeram perempuan sudah saatnya dibebaskan. Caranya dengan bekerja, berkarya, dan mengabdi.

Dengan begitu, maka potensi perempuan akan semakin tergali. Seperti Ina Rachman, ia tetap menjadi orang yang diprioritaskan dalam kemandirian, intelektualitas, serta keperkasaan. Perempuan harus dilihat secara utuh sebagai sosok yang mandiri dan berdikari.

Ina adalah contoh nyata bahwa perempuan juga bisa meraih kesempatan dalam berbagai perubahan.