ina rachman Perempuan Cerdas Berwawasan Luas

ina rachman qnet

Spread the love

Di era yang sudah sangat maju ini, kaum perempuan memiliki kebebasan untuk mendapatkan pendidikan serta menentukan arah karirnya. Berbeda dengan jaman dahulu yang umumnya mereka hanya berkutat sebagai ibu rumah tangga saja. Salah satu perempuan cerdas dengan wawasan yang luas dan bisa menginspirasi adalah Ibu Ina Rachman. Namanya pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda.

ina rachman qnet

Sosok Perempuan Cerdas Dalam Dunia Hukum

Anda pasti sudah sering mendengar nama pengacara kondang, Ina Rachman, yang sering masuk dalam berita nasional. Namun tentu tidak membawa unsur negative, malahan tidak sedikit media yang mengabarkan prestasi atau bidang keilmuan dari perempuan kelahiran Singapura, 21 Januari 1976 ini.

ina rachman qnet

Ya, Ibu Ina Rachmana adalah perempuan cerdas lulusan dari Universitas Indonesia. Ibu Ina Rachman bergelut dalam bidang hukum sebagai pengacara dan sudah memiliki dua kantor yakni yang berada di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati, Blok D2 No 11 dan kantor keduanya berada di Jalan RS. Fatmawati No. 39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

ina rachman qnet

Ibu Ina Rachman sendiri bekerja dengan staff dan juga personil yang tidak sembarangan. Di sisi lain, Ibu Ina juga memiliki ketertarikan dalam bidang network marketing yang membuatnya mendapatkan sebutan sebagai pengacara network marketing. Tentunya kepercayaan tersebut, tidak serta merta didapatkan secara instant.

ina rachman tersangka qnet

Hal ini juga berhubungan dengan pelayanan hukum yang ditawarkan oleh kantor hukum Ibu Ina yakni pelayanan hukum Legal Consulting, Patent Service serta MLM Setup. Kantor hukumnya juga melayani permasalahan terkait hukum pidana, hukum keluarga hingga hukum perburuhan. Tak heran jika Ibu Ina juga tergabung dengan lembaga APLI.

ina rachman tersangka qnet

Karir di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI)

Asosisasi Perdagangan Langsung Indonesia yang dikenal sebagai APLI, merupakan sebuah lembaga yang menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan penjualan langsung atau direct sales yang bergerak di bidang MLM. Namun, di lain sisi APLI juga bergerak membersihkan pasar investasi Indonesia dari penipuan berkedok investasi.

 

Hal tersebut sejalan dengan ketertarikan Ibu Ina pada network marketing. Keberadaan lembaga APLI tersebut telah menekan perusahaan abal-abal yang merugikan masyarakat dan upaya APLI ini sendiri mendapatkan dukungan dari OJK dan juga lembaga negara lainnya untuk mempersehat iklim investasi di tanah air.

 

Tidak hanya itu saja, Ibu Ina yang punya ketertarikan pada network marketing atau MLM juga telah berperan besar dalam memberantras money game atau investasi bodong. Ibu Ina Rachman pun awalnya tertarik dengan isu money game ini karena telah merugikan banyak masyarakat di sekitarnya. Banyak kegiatan berkedok leadership, MLM dan investasi yang merugikan masyarakat karena investasi dan skema bisnis yang tidak benar.

 

Perbedaan Network Marketing Yang Benar dan Tidak Benar

Ibu Ina sendiri membeberkan perbedaan antara network marketing yang benar dan juga network marketing yang berkedok saja. Menurut beliau hal tersebut bisa dilihat dari business plan yang mereka miliki. Apabila business plan tersebut lebih berfokus pada pengembangan jaringan dengan dana dari anggota baru, maka perusahaan tersebut sudah pasti kolaps.

 

Berbeda dengan network marketing yang berfokus pada penjualan produk. Dari hasil atau keuntungan penjualan tersebut, bisnis akan terus dikembangkan bersama-sama dengan anggota lainnya. Dari sinilah akan muncul ketertarikan mengembangkan jaringan baru. Hanya saja sulit membedakan business plan nya bila perusahaan tersebut baru dikenal.

 

Namun, dengan upaya yang terus dilakukan oleh Ibu Ina H. Rachman, SH, MH bersama dengan lembaga berwenang seperti APLI, maka bisnis haram seperti money game, investasi bodong dan juga berbagai jenis penipuan lainnya akan dibabat habis. Namun tentunya hal ini juga membutuhkan peran aktif masyarakat untuk lebih jeli membedakan mana investasi yang legal dan investasi yang illegal atau disebut sebagai money game.

 

Itulah beberapa sepak terjang perempuan cerdas, Ibu Ina Rachman dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang pengacara dan managing director di Ina Rachman-Mulyaharja & Associates dalam membebaskan masyarakat dari jebakan investasi bodong. Semoga Anda terinspirasi dan mari bersama-sama wujudkan kehidupan yang lebih baik.