Ina Rachman Dermawan Membawa Berkah Hingga Menjadikan Lawyer Ini Sukses

ina rachman tersangka qnet

Spread the love

Ina Rachman – Nama-nama celebrity lawyer tentu mudah teringat di benak. Pasalnya, pengacara selebriti ini memang kerap wira-wiri di media. Baik media cetak, televisi, maupun media daring. Celebrity lawyer memang identik dengan gaya hidup yang mewah. Namun, siapa sangka jika lawyer ini justru memiliki sikap dermawan dan tidak suka pamer?

Namanya adalah Ina Rachman. Jika Anda mengikuti kasus perceraian Risty Tagor, tentu tidak asing lagi dengan wajah keibuan perempuan ini. Nah, Ina sendiri merupakan pengacara yang menangani kasus hukum banyak artis, mulai dari Eddies Adellia, Elma Theana, David NOAH, Marcella Zalianty, istri penyanyi Opick, istri ustadz Zakky Mirza, dan sebagainya.

ina rachman tersangka qnet

Kesuksesan dari Ina Rachman juga tergambar dari berbagai kasus besar yang pernah ada di Indonesia seperti kasus perusahaan batu bara, kasus majalah Playboy, dan masih banyak lagi. Keberhasilan Ina di bidang hukum juga tergambar dari deretan mobil mewah yang berjajar di halaman rumahnya.

Memang, kesuksesan tidak hanya bisa dinilai dengan materi. Namun, tidak masalah jika bisa memotivasi pemuda untuk lebih giat bekerja dan memenuhi ambisinya. Hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Hingga kini, Ina menduduki sembilan posisi penting di berbagai bidang. Akan tetapi, hasil kerja keras itu juga harus dibagi dengan sesama. Sifat dermawan mesti menjadi pertimbangan.

Berbagi, Berbagi, dan Berbagi

Puncak dari sifat dermawan adalah merasa malu jika tak dapat memberi pada orang yang meminta padanya. Salah satu ciri dari sifat ini adalah selalu mendahulukan kepentingan umum serta rela berkorban menolong sesama.

ina rachman tersangka qnet

Ina Rachman adalah sosok yang demikian. Sebab, ia tak segan untuk memberikan bantuan pada orang yang membutuhkan. Hal ini ia terapkan dengan membentuk sebuah komunitas. Bernama Perempuan Cerdas, komunitas ini memberikan bantuan sosial pada sesama.

Berbagai bentuk kepedulian sosial Ina lakukan bersama anggota komunitasnya. Mulai dari membantu korban bencana hingga pasien di rumah sakit. Kegiatan yang baru-baru ini dilakukan adalah dengan memberikan bantuan secara langsung selama tiga hari berturut-turut pada korban banjir di Jakarta.

Berbagai tidak harus dimaknai dengan materi. Berbagai bisa dengan apa saja, seperti ilmu dan tenaga. Bahkan, dalam islam, senyum pun berarti memberi, bukan?

Ina juga tidak pelit untuk berbagai ilmu. Seperti yang telah diketahui bahwa lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini merupakan seorang yang berdedikasi tinggi terhadap ilmu. Ia selalu memperdalam ilmunya mengenai berbagai hal. Salah satu yang paling ia kuasai adalah mengenai network marketing.

ina rachman tersangka qnet

Selama bertahun-tahun memperdalam tentang jenis bisnis tersebut, membuat Ina sudah khatam seluk beluknya. Bahkan, Ina juga sudah lama berkecimpung langsung me-manajer-i berbagai perusahaan MLM.

Sebagai lawyer dari APLI, Ina selalu berbagi pada berbagai pihak mengenai network marketing dan perbedaannya dengan money game. Sosialisasi sudah ia lakukan secara intens untuk memberikan edukasi mengenai bahaya dari bisnis haram money game.

Dermawan dalam sharing ilmu ternyata membuat Ina banyak diundang untuk berbagai forum penting. Terutama yang berhubungan dengan kewanitaan. Ina merupakan orang yang selalu concern terhadap masalah perempuan. Mulai dari kesetaraan gender, kekerasan seksual, dan sebagainya.

Keutamaan Orang yang Dermawan

Dermawan adalah sikap yang sangat baik. Keutamaan bagi orang yang dermawan adalah dapat mempererat silaturahmi antara sesama. Nah, seperti Ina yang terlihat kerap membagikan momen bersama dengan sahabat-sahabat yang dekat dengannya. Sifat baiknya membuat Ina mudah disukai oleh siapa saja.

ina rachman tersangka qnet

Tak hanya itu saja, keutamaan memberi pada sesama juga membuat Ina semakin sukses. Hingga dalam bentuk materi, Ina merupakan salah satu pengacara dengan bayaran tertinggi di Indonesia.

Tentunya, dalam berderma, ada etika yang mesti diperhatikan. Mulai dari niat yang tulus dan tidak mengharap imbalan. Hingga menurut kadar kemampuan, jika Anda memiliki kelebihan harta, silakan disumbangkan. Begitu juga dengan ilmu dan kemampuan.

Sehingga, dengan begitu, Anda bisa seperti Ina Rachman yang mendapatkan kesempurnaan dan keutamaan berderma. Dengan sikap tersebut, maka Anda bisa memiliki empati yang tinggi dan turut merasakan penderitaan dari orang lain. Pun, bisa meningkatkan tenggang rasa dan kasih sayang diantara sesama manusia.